Laba BUMN Distributor Sawit Anjlok 40%

JAKARTA - PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPB Nusantara) mencatat laba bersihnya sepanjang 2012 sebesar Rp13,3 miliar, turun 40 persen dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp22,2 miliar. Sedangkan nilai transaksi penjualan di tahun tersebut mencapai Rp65,80 miliar.

Deputi Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI Bidang Industri Primer, Muhammad Zamkhani, mengatakan saat ini sebagian besar produk sawit dari 14 PTPN (PT Perkebunan Nusantara) dipasarkan oleh KPB Nusantara.

"Ada 90 persen produk sawit PTPN tersebut yang dipasarkan oleh KPB Nusantara," ujar Zamkhani saat RDP Panja Sawit dan Karet dengan Deputi BUMN dan PT KPB Nusantara di Komisi VI gedung DPR, Jakarta, Senin (18/3/13).

Zamkhani menuturkan, ada enam jenis produk sawit yang sudah dipasarkan KPB Nusantara. Lanjut dia, bahwa saat ini pihaknya mengharapkan perusahaan induk BUMN perkebunan agar segera terwujud.

"Pembentukan perusahaan tersebut masih dalam proses. Masih ada kajian-kajian, kami masih menunggu masukan mengenai kekurangan yang ada," tukasnya.

Sedangkan saat ini draft mengenai pembentukan perusahaan induk tersebut sudah terdata di Kementerian Keuangan RI. "Di Kementerian BUMN kan sudah clear mengenai pembentukan perusahaan induk tersebut," tutup Zamkhani.
Title : Laba BUMN Distributor Sawit Anjlok 40%
Description : JAKARTA - PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (KPB Nusantara) mencatat laba bersihnya sepanjang 2012 sebesar Rp13,3 miliar, turun 4...

0 Response to " Laba BUMN Distributor Sawit Anjlok 40% "

Post a Comment